Friday 19 November 2010

Alumna SMA Stece1 utk Merapi

dear friends...
Terimakasih kepada semua alumna dan temans sekalian atas partisipasinya dalam penggalangan bantuan untuk Merapi..bantuan teman teman berapapun,  dalam bentuk apapun sangat berarti bagi mereka di barak pengungsian dan POSKO SAR. Terimakasih Terimakasih Terimakasih ...Semoga Merapi segera damai kembali dan semuanya bisa kembali beraktifitas seperti sediakala..Amien.

Distribusi bantuan dilaksanakan pada 11, 12 November 2010 tujuan :
- Muntilan
- Klaten
- Prambanan

dan 21 November 2010 tujuan :
- Dusun Trono Desa Krinjing Muntilan
- Talun Muntilan
- Dukuh Muntilan

Pada 21 November 2010 situasi daerah terimbas erupsi Merapi Terutama Muntilan dan sekitarnya sudah lebih membaik dibanding  ketika Distribusi bantuan Sesi ke 1 ( 12 & 13 November 2010 ).

Saat Distribusi bantuan 1 ( 12 & 13 November 2010 ), dari daerah jembatan Sungai Krasak sudah tampak berdebu ( abu ) semakin ke utara debu abu semakin tebal. Di beberapa jalan, jarak pandang maksimum sekitar 10 meter, seluruh daerah kecamatan Muntilan terutama yang berada di utara JL Pemuda semua hanya dari pohon, daun, gedung, rumah semua monochrome warna abu abu hitam putih...sampah menggunung di tempat penampungan sampah lokal dalam kota ( seperti Jl. Sleko dll ). Pohon pohon "sempal" ( ranting terbelah ) dan jatuh kadang menutup jalan, pohon kelapa yang "blarak"nya tampak kuat pun "mingkup" / kuncup ke bawah dan jatuh...jalan aspal jadi bergelombang karena abu yang sempat terkena air mengeras dan menempel di aspal..Debu abu menggunung sampai 1 meter di pinggir-pinggir  jalan. semua toko toko dan rumah dari daerah yang terletak ditengah kota sepanjang JL Pemuda ( Raya Jogja - Magelang ) sampai suburb masih tutup tidak tampak ada aktifitas sama sekali...kecuali mereka yang di jalan berkendaraan..

Ketika itu semua rumput, daun seperti besi...abu abu hitam...

Syukurlah... meski masih berstatus AWAS sampai saat ini 23 November 2010 tapi rumput & daun  mulai  tampak hijau sedikit demi sedikit...dengan tetap terus memantau situasi Merapi...ketika kami menuju arah POS Babadan ( 1km dari puncak Merapi ) sampai Desa Krinjing Dusun Truno ( Dusun Terakhir ) pada 4km dari puncak Merapi sedikit pengungsi yang kembali ke Rumah pada siang hari hanya untuk menengok rumah dan harta mereka yang tersisa di rumah, pada malam jangankan penduduk Krinjing, namun penduduk Talun atas pun masih tinggal di barak yang terletak di daerah Ngluwar, ngGunung Pring, mBudur,  dan sekitarnya. Hanya beberapa Petugas Keamanan yang berjaga di  POSKO untuk pengamanan desa mereka karena daerah ini masih termasuk rawan bencana 1.

Semoga Merapi segera bersahabat kembali. Amien.

Beberapa foto kami share disini.
Untuk laporan lengkap (visual & dana ) bisa dilihat di album FB Profile dan atau Group Ikatan Alumna SMA Stella Duce 1 http://www.facebook.com/album.php?aid=2077341&id=1036321389

thank you to all volunteer..Bu Mimi & Bu Ami + Amanda Weisling, Angela Octaviani, Agatha Anita Wikan & suami, Sandi Suryani Foni, Olive, Yudit Nitrisari, dan teman teman lain yang sudah rela bantuin di POSKO, belanja, dan distribusi barang bantuan..

salam cinta & Tuhan memberkati..




















*Atas : Distribusi Sesi ke 2 ( 21 November 2010 )

* Bawah : Distribusi Sesi 1 ( 13 & 14 November 2010 )




















1 comment:

stece1 said...

Proficiat untuk alumni Stece 1. Kembangkan terus jiwa kepedulian sosial Anda. Semoga Tuhan memberkati niat baik kalian.