Monday 20 October 2008

Mengenang Stece Tahoen 50an ( Lustrum ke 2 )

... Tahun 2008 ini peringatan Lustrum XII SMA kita, .. mbakyu diajeng sudah mendapat buku Kenangan Lustrum XII pastinya kan ya... ( yang masih ingin membeli buku, bisa menghubungi theresia_sr@yahoo.com - copyke jmarhadi@yahoo.com mungkin masih ada persediaan)..

Awalnya kami "anak singkong" lulusan th 90an yang berkesempatan membaca buku lustrum ke 2 (dicetak 50tahun lalu), kami ngrasa spt bawa LAPTOP Pinjaman dr temen, harus hati hati bawanya musti cepet cepet dibalikin..jgn sampe rusak, apalagi ilang..whah...bukan cuma sebab di COVER buku ada tulisan tangan "ARCHIEF KELUARGA, HARAP KEMBALI !!! HANYA ADA SATU EXEMPLAR" tapi setelah baca contentnya...memang serasa baca buku sejarah...memang ada beberapa yg pernah kami dengar spt nama Guru, sejarah stece dll, tapi ternyata lebih banyak yg belum pernah kami dengar sama sekali...dari foto, data, dan informasi Seputar SMA Stella Duce 1 sampai nama TOKO / Perusahaan Pemasang IKLAN tahun 50an itu sebagian memang udah jadi sejarah...Harga Iklan waktu itu sekitar Rp 25 s/d Rp 100 (besok akan ada di Buku Lustrum III uplaod menyusul )

..sebagian dr kami yg anak singkong ini memang pernah denger "TOKO BABAH GEMUK" tapi ndak pernah tahu itu toko / perusahaan apa....dan yg kami belum pernah denger sama sekali: ternyata pernah ada REX Theater di Jl Tugu Kidul No 26 Jogja. Trakhir kami tahu Regent Theater, Soboharsono..yg sekarang juga bangunannya sudah demolish..

Dan kami juga baru tahu, ternyata tahun 50an Pabrik ROKOK masih boleh / bisa jadi sponsor / nGiklan di Stella Duce 1 Pabrik Rokok NV Moeria - KUDUS
Pabrik Tembakau DJARUM - Kudus
dll..

Informasi lainnya silakan klick pada foto utk perbesar...

Selain utk berbagi informasi, semoga Re-Pro foto / file / buku2 semacam ini juga bisa membantu administrasi file (digitalized filing)

akhir kata....
Ada botol kosong diisi air kolam
DJadjanlah Tahu Pong, sendiri 'tau berkawan
...Djangan loepa alamatnja...

...hehe..bagi yg kurang nyambung.. ada kok di halaman 41

NB: Ytc Mbak Djum, Terimakasih banyak atas buku pinjamannya...

salam Cinta

2 comments:

Indri80IPS said...

Terima kasih bisa lihat album lama, wah itu jaman alm ibu dan alm. bulikku, pasti kebanyakan dari mereka juga sudah "duluan".

Lam manis dari Kiwiland
Indri80IPS

Anonymous said...

akhirnya di udah diupload nich. Trimakasih banyak ya Mbak.
Ohiya, Mbak Nana dan Mbak Tery, maaf mbak aku tanya tanteku, ternyata buku lustrum ke I memang ga pernah ada mbak. Maaf waktu itu aku salah info'in ke mbak Nana. jadi Yang ada Buku Lustrum ke 2, lalu 3, lalu V trus yang selanjutnya aku belum ada sumber yg bisa ku tanya lagi.Keep in touch ya Mbak. Love & wasalam DianT