Sunday 24 August 2008

Kegiatan Seputar Stece1 - JB: Sabtu 23 Agustus 2008 (01)


Atas Ki-Ka arah Jam :
- Misa mulai jam 09.00WIJ
- Persembahan ..btw bu guru yang hari itu semuanya pake Kebayak plus sanggul lengkap pada di "bajuli" sama murid2 ...heheh kecil kecil tapi kliatan bibit guyon bodorr nya haha.. !!
- Alumni pada bawa anak istri, pacar..dll
- mbakyu Justina M Marhadi Stece91 & Mas Ign Supriyatmo JB65 Ketua Umum Lustrum Reuni JB
- Ini dia yang mbajuli ibu guru nya.. hehe..tapi seru juga tuh...
- persembahannya skalian ngGowo manuk doro (burung dara ).. buat di gabur atawa di pakek tomprang hayohh..


Sabtu 23 Agustus 2008 SMA Stella Duce 1 & SMA Kolese De Britto sama sama punya kegiatan terpisah..di "kampung" masing masing..

- 23 Agustus jam 9 Pagi SMA Stella Duce 1 mengadakan Syukuran Lustrum internal sederhana di Sabirin 1 ( Organisator Pihak Sekolah / Suster Kepala Sekolah )


- Hari yang sama jam 9 pagi SMA Kolese De Britto mulai PUNCAK ACARA rangkaian Lustrum XII di awali dengan Misa Agung dipimpin oleh Mgr Ign Suharyo didampingi oleh Romo Rektor + Romo Alip ( Romo termuda alumni De Britto ) + Romo Provinsial + sekiat 9 romo yang semuanya adalah Alumni SMA De-Britto.

Kalo acara puncak Lustrum Stece 1 sudah terlaksana pada Reuni Akbar pada 6 Juli yang lalu di ikuti MISA Gabungan Stece1 & De Britto pada 19 Agustus yang lalu, maka kalo De Britto baru aja selesai Misa Agung dan Reuni Akbar kemaren Sabtu 23 Agustus 2008 PAGI dan SORE harinya.


Atas Ki - Ka Arah Jam:
- Sate babi tuhh
- Siang di Kantin Pak De : Ari Cino, Ison, Gothank , Paijan, Goenk, dll
- Pak De : Budi GambXXX dkk
- Pak De : Ison&Wira dkk
- Mbak yu Nana, mas Yatmo

Ki-Ka arah Jam :
- Osis Stece yg pada jaga Stand di JB, malem malem tapi tetep ndangdutan..
- OSIS Stece Lea Nino dkk
- OSIS Stece
- OSIS Stece
- Upik dan anaknyahh..puless temenn..


REUNI AKBAR 23 Agustus 2008 Pk 18.00 – 23.00 WIJ

Sorenya acara REUNI AKBAR diawali dengan kangen kangenan, makan makan ada banyak menu, tapi masih sama seperti jaman rekiplik doeloe ….di JB akan tetep ada beberapa MENU SPECIAL yg mungkin ngGak akan pernah bisa dihidangkan di REUNI Stece1 ( atau mungkin Reuni sekolah manapun..hahah )… BABI RICA, SATE BABI, DAN SENGSU (daging ASU / daging ANJING -red) …menu beginian kalo di sajikan di Reuni stece 1 ..huahahaha… mesti panitianya di caci maki trus dadi rasanan uwong…huahahah…

Hal lain yang BEDA banget ama Stece 1...:

Cara penyajiannya… teteppp semangat JB banget…santai asoyy… gak kenal piring beling!!!… semua pake’ styrofoam ( tau donk piring gabus itu tuhh..) + Plastik kotak yang biasa dipake ibu ibu jualan nasi ramesan, ato atleast pincukan pun garpu & sendoknya dari plastik !!! selesai pake buang…Minumanya.haa..yoh jelas golek praktise wae… AQUA gelas, soft drink plastikan semua makanan diatas disediakan di bawah TENDA, tukang laden ( yg menyajikan, jangankan seragam... malah banyak yang cuma pake kaos oblong sendal jepit doank....Praktis biangeetttt sipp..!

Para alumni dan undangan nukerin KUPON yg dapet dari pembagian. Masing masing dapet 3 Kupon makan + 1 kupon minum Iurannya juga akhirnya bisa ngirit…minimum Rp 25.000 s/d tak terbatas… bukannya ngebelain yang Praktis sih... tapi kalo ada yg mBatin misale :

- "hari gini kok nyampahhh plastik !!" ..heheh.. semua pasti ada alasannya masing masing .. cari practicallity nyampah dikit, tapi kemaren sempat nanem pohon juga di ngGunung kidul..

- "kok yg laden cuma pakek kaos oblonk.. ra sopan.." ..teman2 JB pada bilang "penting wharegg**" ( **kenyang)

- "kok ada makanan ndak halal !! " mereka pasti udah siap jawaban jugalah

bayangin kalo kayak gitu di Stece tuh...whaduuhh pake piring styrofoam, sendok plastik, Sengsu diwadahi kotak plastikan, yang laden kaosan oblonk, ..whuaaahhh...bisa bisa panitianya pulang ndak utuh lagi tuh..hahha.. (guyonn) ya tapi ini sekedar memperjelas bahwa kita musti ngerti papan..kebetulan di Stece1 jelas nDak bisa pakek alasan PRAKTIS dan GUYUP thok ..maka ya jangan!!, dan konsekwensi nyapun..jelassssss lahh obstacle nya banyakkkk...di STECE1 yg punya gawe (panitia / sekolah / siapapun ) klo acara mau lancar ya musti extra rapi dan "hati hati" ..heheh..gitu kira kira..

Oiya beberapa gerobak kacang godog, kerak telor, ronde juga ada…

Sipp rameee guyuppp…namanya sekolah laki semua..jadi ya maklum kalo malah perencanaannya “disengaja” dibuat gampange waee…alias praktis dan guyup…sekolah lanang kabeh…sampai ada beberapa tamu yang pada bawa anggota keluarga sempat bingung.. ini kalo gak punya kupon, lalu boleh beli makan gak sih?...WC dimana sihh ?? minum dimana sihh… hehhe… ya namanya dilapangan dengan lighting hampir nyaris “available light” ajah.. tapi justru itu yang membuat semua jadi terkondisi tidak banyak menuntut..hehehe…mangan ramangan anggere ngumpul kata mereka ….hehe… .sipp sippp CONGRAT ya Mas Yatmo + Mas Heru Linggo…

MC nya 2 orang dari sore sampe malem. Yang satu namanya lupa, tapi yang satu yo seperti biasa… mas Susilo alias Den Baguse Ngarso, alumni JB tahun 70 an..

Sama halnya Makanan yg menunya ngGak mungkin di pake menu di reuni sekolah lain, MC dan cara ngomong MC ne pun juga jelas hanya bisa diterima di lingkungan JB lah…hahaha…semua udah apal lah…GERRR, RAMEE… SERUUU…tur SARUUU dan pisuhane / makian gaya JB nya tetepp ada…

Oiya, yang ngisi acara selain ada Barongsai / “ jathilan cino” kata mas Susilo, juga ada band Alumi, ada juga Orkestra dari SMA Stella Duce 2 ( gayam ) yg juga baru aja dapet Juara 1 musik kreatif. Trus ada juga Cheer Leaders De Britto kata mas Susilo namanya GROUP BOSOK!!

Jam 23.00 an acara ditutup dengan pesta kembang api…

Acara mbesuk Tgl 24 Agustus nyekar dan ada pertemuan internal dengan beberapa chapter alumni** “ kata mas Yatmo (** semacan ketua wilayah gitu dechh…)

Sipp sipp… sekali lagi CONGRAT ya mas….salutt saluutt….angkatan 60an-70an tetep semangat di dapuk jadi panitia Lustrum XII JB tahun ini..




2 comments:

Anonymous said...

weleh..aq mrinding je liat foto 'cir-lider'nya JB..

Anonymous said...

wah iya seru juga tuh kalau STECE1 bisa mbuat acara yg agak nekat santai praktis spt De Britto. tapi bener juga, panitianya siap di cekal ha100X atau di caci oleh yg kurang sepaham. tapi alasan praktis laki laki emang kan kadang perlu juga coba di praktekin. Pelan pelan setelah reuni akbar pertama kemarin 6 juli, besok kalo ngadain reuni akbar lagi mungkin kalo lebih praktis sudah akan lumayan bisa pelan pelan diterima ya mbak / Dek, (Ria92)