Saturday 26 July 2008

LIPUTAN SERU : FUN GAMES, STECE 1 : SENIN-SELASA, 16-17 JUNI 2008

Maaf liputan ini terlambat upload, karena mendesaknya waktu untuk mempersiapkan acara besar.
PERSIAPAN
Persiapan bagi team acara yang juga bikin mules selain harus mempersiapkan Reuni Akbar nanti, adalah acara Fun Games Seru bagi para siswi, Guru dan Karyawan serta para Alumna (yang berminat…)

Tapi beruntunglah kami, karena masih ada Monic’03 siap menjadi PJ acara Fun Game ini, dengan persiapan sebagai berikut : Fun Game dibagi menjadi 2 hari, peserta adalah para siswi kelas X dan XI ( kelas 1 dan kelas 2… red), para guru dan karyawan, dan para alumna, masing-masing membentuk kelompok yang berisi 8 anggota. Area games dibagi 3 yaitu, lapangan voli, lapangan basket, dan aula. Games yang dimainkan ada 6 games, jadi masing-masing di area games terjadi 2 jenis permainan. Waktu permainan juga dibagi, pk. 07.00 – 09.00 lalu break dan pk. 10.00 – 11.30, kebayang gak sih betapa panasnya yang di lapangan voli dan basket... Games yang dipertandingkan yi:

1. taplak bocor
2. transfer botol
3. yel-yel andalan
4. kereta balon
5. sang spongebob
6. trans bola pingpong

SAAT FUN GAMES
Hari 1 : 16 Juni 2008
Semua telah rapi dipersiapkan oleh Monci sang PJ serta adik2 OSIS yang juga sudah siap membantu Kak Monci untuk memulai acara hari pertama. Pk. 07.00 tepat duh, kok belum segera mulai ya... waduh ternyata ada mis comunication dgn pak Pram, yang mengira hari itu dimulai pk 08.00 ... waduh Pak, tambah panas deeeh...Acara yang serentak dimulai, tiap arena games baik di lapangan voli, lapangan basket, maupun di aula semua sibuk, ya OSIS apalagi peserta. Para siswi yang semula ogah-ogahan, ternyata begitu melihat suatu proses kompetisi yang dilakukan teman-temannya, mulai bangkit bersemangat, acara yang semakin siang malah menjadi semakin seru, dengan teriakan, tawa, jeritan, sorakan... khas STECE deh...
Tengok saja Games transfer botol, anggota kelompok membentuk barisan dengan jarak 1 meter antara anggota yg 1 dengan yang lain, kemudian peserta pertama mengambil botol plastik berisi air 1 liter dan dijepitkan diantara 2 kakinya ( kata panitia : asal dijepit pinggang kebawah) lalu botol itu harus diberikan estafet ke anggota berikut tanpa ada bantuan tangan sampai ke finish. Bayangkan betapa ramenya... bahkan ada yang sempat botol jam alias macet, karena dua peserta memakai rok yang terlanjur tidak mungkin diangkat, dan terjadilah kemacetan botol yang menjadi sulit untuk berpindah, padahal sudah hampir finish. Semakin Seru dan Semarak ketika final para Guru ikut bertanding, perpindahan botol pun jadi adegan serem dan susah, karena Bu Nanik harus memindahkan botol ke kaki pak Ari, Waaaaaaaaaaaa….. para siswi pun bersorak, apalagi alumna (panitia) yang serasa jadi SMA lagi...........
Kita tengok di aula, yang tiba-tiba terdengar suara-suara melengking, oooh sedang games Yel-yel Andalan... Rulenya : setiap kelompok harus memperdengarkan lagu/ yel-yel andalan mereka dan harus diingat oleh tiap anggotanya, lalu semua anggota semua kelompok harus ditutup matanya lalu disebar sedemikian rupa, kemudian dalam hitungan ketiga semua bergerak dengan menyanyi sambil mencari anggotanya sendiri, siapa yang paling cepat berkumpul itulah yang menang. Sontak saja aula langsung ... apa ya ”BENGING” kayak speaker yang feed back gitu, bahkan ada siswi yang phobia terhadap keramaian pun menjadi sakit dan langsung dibawa ke UKS, wah maaf ya dik, di STECE emang gini deh...

Hari 2 : 17 Juni 2008
Pagi itu terlihat semakin wajah yang semakin bersemangat, terlihat para alumna yang mulai berdatangan, wah banyak nih yang mau ikutan. Iya, hari ini adalah jadwal para alumna ikut bertanding, yang paling seru yaitu Volirik, maen voli pake jarik, yang dari jauh hari para alumna sudah ditantang oleh Pak Agus dan pak Bambang, duo guru olah raga. Walah Pak, kalian kan memang dah jago voli.... Tapi kami tidak kuatir, team voli alumna juga gak kalah hebat ada Yuni90, Piere01,Cristi91,Arie95,Lisa04, dan Terry92 (huuuuuuu....). Permainan yang seru yang heboh, yang menghibur adik-adik kelas (ealaaah...) walau dengan gigih kami melawan team guru yang terdiri : Pak Gun, Pak Boidi, Pak Pram, Mas Hari MinCuk, Pak Agus, Pak Bambang, lho lho ... kok BAPAK GURU semua, yah akhirnya team Alumna kalah 2-1.... kayaknya kami kalah bukan karena lawan Pak Guru, tapi mungkin kami kalah karena UV alias ultra violet, karena hari itu sangat panas, gak ada tempat untuk berteduh, ya iya lah lapangan voli... Dasar Kemayu hihihihih.... Setelah Volirik yang panas itu masih dilanjutkan games yang gak kalah serunya, apalagi masih ada door prize yang dibagikan langsung oleh sponsor (KIKO).
Dua Juara games akhirnya harus bertanding di games penutup bertanding melawan Team Guru dan Team Alumna di War Games!!!! Pasti seru, karena tiap kelompok dibagi dalam empat sudut, masing-masing mempunyai ratu yang harus dipertahankan, dan harus menculik ratu kelompok lain, serta tiap kelompok telah dibekali peluru. Jangan salah, peluru ini hanyalah kantong plastik berisi air. Dan peluru-peluru inilah yang dilempar alias ”dibandemke” ke kelompok lain.
”Wah, Hiya...!!”
’Hayo... ”
”Awas, awas belakang”
”Jaga dong jaga .... samping...”
”Duh panas kakinya...”
Demikian kira-kira serunya War Game, pertandingan penutup yang menghasilkan semua peserta menjadi basah kuyup, tapi semua senang dan pipi pun kemerahan gosong, kebanyakan tertawa dan kepanasan.
Tibalah acara terakhir, dari aula sudah terdengar musik.........oooooooooooh.... para siswi berlarian masuk ke dalam aula, Kakak Alumna baik ya.... Sebagai penutup kami memang mengundang band JASMINE khusus untuk menghibur adik-adik, lagu pertama : I Love U, Bibey , yang dengan segera mengundang para siswi ikut bernyanyi dan berjoget, juga Panitia ikut heboh, ikut larut dalam kegembiraan bersama para adik, serasa SMA lagi... lupa umur... Disela acara musik kami juga memberikan hadiah bagi para juara Fun Games, serta hadiah bagi lomba Creative Writing.
Akhirnya pukul 12.00 selesailah acara kami, dan kembali kami bersih-bersih dan berbenah, serta harus berkutat mempersiapkan REUNI AKBAR yang tinggal 2 minggu lagi..... (kembali mules..heheheh)

Terima kasih kami ucapkan bagi :
- Suster Petra Kep Sek SMA Stella Duce 1
- Para Guru dan Karyawan SMA Stella Duce 1
- Pak Lis : semoga lekas sembuh
- Para Siswi kelas X dan XI
- OSIS SMA Stella Duce 1
- Kiko
- Indocafe : untuk kopi dan teh tarik yang enak
- Indofood : Supermi yang enak, cocok buat sarapan
- Central
- Jasmine Band
- Blass
- Teman-teman alumna yang selalu setia

3 comments:

Anonymous said...

waaaaaaaaaaaaaaaa
fun games nya emang seru-seru buanggeeetttT!!!
salut bngt ma mbak2 alumna yg ngadain acr ini!!
hehe

pas voli, mbak nya pada keren2!!!!
sengit banget pertandingane!!

I <3 STECE 1!!

Anonymous said...

Wah, liat foto2 + Critanya kliatannya seru banget nih fun games nya. Proficiat ya bos Monci & Bos Korlap Terry + smua sie acara...+ adek2 siswi yg tetep semangat meski panas2.!!

maap saya ndak bisa dateng 2 hari itu..padahal pengen banget..kalo gak salah hari-hari itu musti keliling ke MABES, POLSEK, JSC, Perpusda, dll (jadi kurir maksudnya ..hehe)

Proficiat!!& salam
N91

Kang Heri said...

asyik dech