Saturday 19 July 2008

...Selamat Utk Panitia Reuni atas Rekor MURI-nya !!!..



Keterangan Foto: Penerimaan Piagam MURI
wakil lintas angkatan dari tahun tersepuh yang hadir Ibu Haryati 1953(ke4 dari kiri) - Sr Surani CB Alumna 1970 ( Ketua Yayasan Tarakanita Yogya) - mbakYu Nana91 Ketua Umum Lustrum & Reuni - Bp Jaya Suprana MURI - Ibu Aylawati Sarwono Direktur MURI - MbakYu Sari Murti79 - dan 3 adik adik angkatan 2007

Seperti juga udah ditulis di artikel sebelum ini, tadinya Panitia yang udah lumayan exhausted dgn persiapan dan rangkaian acara yang puanjanggg.. ( hampir 1 th !!) maka panitia juga udah ga brani mikirin hal lain diluar jadwal acara & cari dana..."Lets get through all these obstacles.." hehe...maklum obstacle nya banyak bangett lah pasti...dari TENAGA, WAKTU yg CUPET krn SEMUA panitia Punya Kegiatan pribadi & kerjaan sendiri lah.., blum pernah kerja bareng, baru kenal.. dan yang lumayan harus diperhatikan justru Membentuk sebuah team kepanitiaan yg punya faith "PERCAYA, BERSAMA KITA BISA!!!" gitu kira kira hehe...bisa dibayangkan kalo 50 orang panitia gak punya FAITH terhdap team / kepanitiaan itu sendiri! hehe.. pasti yang bakal terjadi justru hari demi hari panitianya pruthul mlipir hilang satu demi satu..trus pas hari H sisa 2 atau beberapa orang aja... apalagi dlm sebuah kepanitiaan yg sukarela 1/2 kepaksa dgn masa tugasnya panjang bgt ginih dan committed kepada lebih dari 120 sponsor..hmm harus extra hati hati..(gak akan bisa dgn modal semangat guyup thok..hehe) tapi Syukur kepada Tuhan dan Terimakasih kepada Mbakyu Diajeng Panitia semuanya bahwa sampai REUNI 6 Juli panitia yang aktif tetep relatif komplet lebih dari 50 orang...

Sekedar Catatan 6 Juli 2008 Ini adalah REUNI AKBAR SMA Stella Duce 1 yang pertama dan Total Peserta lebih dari 1200 Alumna , Reuni / kumpul kumpul apapun namanya sebelum ini skalanya maksimum 100 - 250 orang alumna, shg Panitia Lustrum XII blum punya role model utk acara berskala serupa, baik dari yg paling dasar: Networking s/d System Kerja, Kemasan Acara, Rencana KONKRET Jangka Panjang setelah Reuni dll nya..bahwa akhirnya semua bisa jalan sangat lancar, sampai akhirnya diANUGERAHI rekor MURI utk Rekor Reuni dengan Peserta Perempuan Terbanyak..itu adalah last minute surprise, krn baru konfirm hanya sekitar akhir Juni 2008 dan berkat kebaikan Bp Jaya Suprana dan Ibu Aylawati Sarwono, dan yang jelas berkat kerja keras dan system yg lumayan berjalan bagus dari panitia lah pastinya...dan skali lagi panitia tidak mengeluarkan biaya apapun utk Rekor MURI ini (cerita terkait Lihat Artikel Liputan Reuni Blog archeive 8 Juli ) btw pengalaman rekan rekan panitia juga jadi bertambah.. beberapa panitia / mantan panitia yang sedikit "kaget" pada awalnya sampe ada yg bilang "wha..apaan nichh.... SOP? pakek (standard Operating Prosedure), ada SOP Administrasi, SOP Keuangan, SOP Bazaar, SOP HUMAS, SOP Sekretariat, blum lagi pake Budget segalaaa!!..., blom lagi Mbuat MOU halahhh..., nomer surat aja pake'aturan, approval sheet, ada Downline dan Penanggung Jawab / PJ proposal, PJ dana...uang masuk referensinya cuma Print Out bank...lah...duuhh ribettt...blum lagi Korlap acara Reuni MbakYu Terry Mba Iit Mba Vita cs musti buat RunDown acara, Trio Perkap juga ga ketinggalan musti mbuat RunDown Kerja Perkap, ada Que card (halahh opo maneh kui...) ribetttttt!!!, belum lagi termasuk database, "masak kayak beginian gak bisa dibawa santai guyup aja sih"..dll .!!"..hehehe...

Tapi...jebulnya memang justru semua yang tampaknya ribet ruwet di awal itulah yang membuat kerja semakin GAMPANGG dan relatively enteng, kerja dan situasinya ngGak demoralizing tp justru sebaliknya lah "tambah optimis & tambah Semangatt!" kira kira gitu....sehingga semakin hari, semakin deket Hari REUNI justru panitia semakin Optimistis " karena relatively cetho lan ora pating blasurrr!!! hehehee..." , bahwa 2000an lebih mbakyu & diajeng sampe bisa liat temannya siapa aja yg nDaftar, pertanyaan yang ber ratus2 bisa terjawab hanya dengan buka Blog Srikandi, ikuti link nya...Pihak MURI yg perlu melihat semua syarat administrasi juga ada di Blog spt brapa dan siapa yg daftar, gimana ngitungnya dll...jadi lumayan enteng lah kerjanya..

Meskipun demikian karena ini REUNI AKBAR SMA kita yang pertama dan lebih dari 1200 alumna, maka jelas dan pasti juga masih banyak sekali kekurangan.. baik kedepannya Tujuan Konkret Reuni yang tentunya bisa dan akan dipertajam, diperbaiki di 5 atau beberapa tahun yang akan datang.. tapi pasti bisa gantian lah yang jadi panitia .... kan udah mulai terlihat nih.. banyak mbakyu Diajeng yang aktif berkomunikasi via apapun, terdengar GUYUPPP gituhh... ada yg via milis angkatan, via milis umum stece dll.. pasti kedepannya bisa membuat acara lebih besar lagi, lebih rapi, lebih guyup, lebih suksessss, apapun acaranya dan pasti akan lebih berguna lah mestinyahh...dan akhirnya alumna SMA Stella Duce 1 akan lebih solid lagi..bisa berbuat lebih KONKRET dan banyak lagi utk Almamater dan juga utk sesama...step by step...SEMANGAT & Viva Stece1 !!!

Sesuai permintaan beberapa alumna, Cerita lbh detail behind the scene-nya panitia masih coba kami siapin mbak...maklum masih grathul grathul ngejar ketinggalan kerjaan kantor yg 1/2 abandon - Terimakasih Banyak..

6 comments:

bebe said...

kacian itu 3 adik adik 2007 , gak diinget namnya.
udah gitu, berdirinya jauh dikiri...
sabar ya dik... kata iklan: Yang Muda yg di Sengkang sengkang hahahaha
Guyon ki....

Anonymous said...

hehehe iya itu adik adik kok malu malu sampe minggir minggir gituh.!! hehe.. Tetep semangat kok ya..!Luv

lalansekali said...

Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih yang banyaaaak sekali atas kerja kerasnya untuk membuat acara reuni akbar kemarin menjadi satu acara yang mengasyikkan dan berkesan! SAya dan teman2 sangat menikmati acara yang santai dan menyenangkan itu, juga tentu saja pilihan makanan yang ok banget! :)
dua jempol untuk panitia!! matur nuwuuuun!!

Lalan Fis 1'89

Anonymous said...

Mbak Lalan FIS89 & mbakyu diajeng semuanya, terimakasih banyak juga support dan partisipasinya pada Lustrum XII & terutama utk Reuni Akbar 6 juli mbak..

Bahwa bisa sebanyak kemarin alumna yg datang, kami masih setengah ga percaya..banyak yg dari LN pulang + utk dtg Reuni, dr Riau, makasar..Bandung JKT SBY..

Moga moga Alumna Stece1 bisa lebih guyup lagi shg bs berbuat banyak utk almamater & sesama ya mbak, gitu kira kira..

sekali lagi, maturnuwun & salam cinta
a.n Panitia
TerryUpikNana

Anonymous said...

yang gak disebut bukan cuma yang minggir2 kok. Yang ikut rombongan tengah juga ada yang 'anynomous' hehe..

IKASTESA said...

oiya tuh. Mbak yang dari Kiri, lalu s.d bu Haryati itu ada yg preso/tau namanya siapa ga mba ?