Sunday 16 December 2007

Mengapa SRIKANDI MRAK ATI?


SRIKANDI MRAK ATI dipilih sebagai tema utama rangkaian kegiatan lustrum XII dan reuni akbar alumna Stella Duce I Yogyakarta. Pilihan tema tersebut didasarkan pada beberapa pertimbangan, antara lain:

SRIKANDI adalah tokoh perempuan dalam pewayangan Jawa yang menjadi suri tauladan prajurit wanita karena kemahirannya dalam menggunakan senjata panah. Selain mahir olah keprajuritan, Srikandi juga merupakan perempuan yang cerdas. Karakter Srikandi sangat tepat untuk menggambarkan alumna Stella Duce yang memang dididik untuk menjadi perempuan yang cerdas dan mandiri.

MRAK ATI atau sering diucapkan sebagai MERAK ATI merupakan ungkapan Jawa yang digunakan untuk menggambarkan pribadi yang supel, riang, menyenangkan, dan memiliki daya pikat. Ungkapan ini biasa digunakan untuk menyebut sosok perempuan yang mempesona karena keramahan dan budi bahasanya.

Karena itu SRIKANDI MRAK ATI adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan alumna Stella Duce I yang telah menjelma menjadi perempuan tangguh berwawasan luas yang memiliki visi ke depan, namun tetap tampil sebagai sosok yang supel dan menyenangkan.

No comments: