Monday 20 October 2008

Sekilas Tentang Srikandi & BLOG ini...


Seperti yang kita tahu...Srikandi adalah salah satu sosok wanita tokoh pewayangan yang tangguh… pada awal kepanitiaan Lustrum XII ( sekitar akhir September 2007) mbakyu Terry92, mbakyu Cristie91 (Saat itu Sie Acara) itu ) mulai membuka wacana nama tokoh pewayangan SRIKANDI ini sebagai penyebutan ALUMNA Stece1 pada Lustrum XII..wacana ini terus berkembang sampai pada sekitar bulan November 2007 usulan usulan lain pun masuk.
Panitia berwacana mengenai tema Lustrum XII yaitu SRIKANDI MRAT ATI yang arti ringkasnya kurang lebih adalah: Srikandi (wanita tangguh) yang supel, menyenangkan, dan rendah hati. Akhirnya panitia Lustrum XII menyepakati “Srikandi Mrak Ati” dipakai sebagai Tema Lustrum XII. Berikut dengan Logo Srikandi pada Lustrum XII.
Blog Srikandi ini awalnya juga dibuat pada sekitar December 2007, ketika Panitia Lustrum XII merasa sudah sangat memerlukan Media komunikasi yang dapat dipakai secara efektif dan efisien antara Panitia Lustrun XII dengan semua Alumna SMA Stella Duce 1 yang jelas sudah sangat tersebar dimana mana…akhirnya setelah Mbakyu Nana91 (saat itu Ketua Umum) dan panitia yang hadir pada rapat saat itu menyetujui dibuatnya Blog Resmi Lustrum XII maka, Panitia Publikasi membuat Blog http://srikandistece.blogspot.com ini.
Dengan berjalannya waktu maka selain informasi ringkas, juga mulai diperlukan upload database, laporan pemasukan keuangan dll, maka beberapa bulan beikutnya Panitia Database membuatlah blog kedua (link) sebagai blog khusus database dan beberapa laporan dengan spread sheet terpisah yaitu http://srikandistecedata.multiply.com. [ Database akhirnya diturukan oleh Pengurus Ikastesa pada 2011 karena banyaknya Alumna yang tidak berkenan Namanya tersearch di angine search ]
Ternyata blog sebagai media komunikasi alumna ini sangat effektif, dan sangat membantu suksesnya Lustrum XII, terbukti dengan terkumpulnya database sekitar lebih dari 3400 data alumna, dan peserta Reuni 6 July 2008 sebagai rangkaian acara Lustrum XII ini bisa mencapai lebih dari 1500 ( sekitar 1200 alumna ) dan selebihnya non alumna. Tentunya kesuksesan ini juga tidak lepas dari semangat “guyup dan gethok tular” mbakyu diajeng alumna semuanya… baik via SMS, Telpon, Email, Friendster, Facebook, milis angkatan, milis umum, media lain, sampai gethok tular via Arisan yang masih rutin dilakukan oleh angkatan senior ( 50 – 60 an )…
Selanjutnya sesuai permintaan sebagian alumna untuk dilanjutkannya Blog srikandi ini sebagai salah satu media komunikasi alumna setelah pembubaran Panitia Lustrum XII Akhir Agustus 2008, maka mulai 1 September 2008 kedua blog ex Lustrum XII yaitu blog Srikandi dan srikandistecedata mulai dikelola oleh Ikatan Alumna SMA Stella Duce 1 ( IKASTESA)
Semoga blog ini bermanfaat sebagai tambahan alternatif media komunikasi alumna SMA Stella Duce 1.
Salam cinta,


No comments: