Tuesday 8 April 2008

Liputan Acara BAKSOS - 6 April 2008





Hai, semua hari Minggu tanggal 6 April 2008 lalu, agenda BAKSOS telah berlangsung sebagai rangkaian acara Peringatan Lustrum XII, Almamater kita yang tercinta.

Jumat Sore, 4 April 2008, kami sudah mulai packing sembako, packing paket mini untuk “teman kecil”, mengitung kembali obat-obatan. Kami bergotong royong membuat paket sembako sebanyak 100.

Sabtu Sore, pk 15.00 Sie Perlengkapan dan Sie Acara-Baksos sudah memulai persiapan acara ini dengan mengatur tempat, meja, kursi di 2 tempat sekaligus, di Stece dan di girli Code.

Dan akhirnya tibalah saat yang ditunggu-tunggu. Hari Minggu pagi, pk. 06.00, Sie Acara – Baksos sebagian sudah siap untuk mengangkut sembako ke Stece. Tapi sebelum itu sarapan nasi goreng ‘mamring’ dulu….bahan bakar untuk kerja hari ini, neh !
Pukul 07.00 kami siap berangkat menuju Stece. Pukul 07.30 kami sudah sampai di Stece, dan sebagian teman Sie Acara – Baksos sudah siap menyambut kedatangan kami.
Pukul 07.45 Kami berkumpul untuk brieffing dan doa pagi agar Kegiatan Sosial kita selalu dilimpahi berkat. Amin
Selanjutnya kami berpisah menjadi 2 team : Team A ke girli dan team B tetap di stece.

Baksos di Girli
Team A :
Pengobatan gratis dengan pasukan Dr. Ivana’97 dan Dr. Lili’00, Perawat Ratna’91, Danik, Piere, dan Endang. Petugas obat-obatan dikoordinir oleh Rosa’04 dan Liancy’04, dan dari Sie Acara Diva dan Dyah
Pembagian sembako dan games anak-anak dikoordinir oleh Dephoy’03, Rina’03,Tata’03,Yusti’03, Putri’05, Iit’03, cristie’91

Pengobatan gratis berjalan lancar warga menyambut baik, terima kasih kepada PT Berlico, Apotik Dian Farma, dan Balai Pom. Tercatat ada 66 warga, yang terdiri dari Ibu dan Balita dan Anak, serta para Lansia.
Demikian juga pembagian sembako dapat berjalan dengan lancar, warga pun dengan tertib bergantian mengambil sembako dengan menukarkan kupon yang telah mereka terima sebelumnya melalui Bapak Margono ( ketua RT 1 RW 1). Kekuatiran kami jika pembagian sembako terjadi kekacauan hilang sudah, kami terharu dengan setiap ucapan terima kasih dan doa mereka kepada kami.
Games bagi anak-anak, setelah pembagian sembako selesai, team A pun masih dengan penuh semangat mengajak anak-anak untuk bermain, berbagi hadiah, dan berbagi makan kecil.

Baksos di Stece
Team B:
Donor Darah dikoordinir oleh Dechi’07, Sisca’07, Vita’06, Dewo’91. Sedangkan untuk pembagian Sembako bagi bapak-bapak tukang becak dikoordinir oleh Oda’06 dan Sari’06.

Aksi Sosial Donor Darah, sedikit terjadi kekuatiran ketika petugas PMI tidak kunjung datang, padahal para pendonor pun sudah berdatangan. Tanpa kenal putus asa Dewo, Dechi dan Sisca tetap berusaha tersenyum, mengobrol , menemani tamu. Pukul 08.45 Petugas PMI pun akhirnya datang juga. Dengan cekatan petugas pun segera mempersiapkan diri, para pendonor pun bersiap mengisi formulir, cek darah, kemudian antri di tempat pngambilan darah. Tempat pengambilan darah hanya ada 1 petugas dan 2 tempat tidur bagi pendonor. Akhirnya kami sepakat dengan petugas untuk membuka 1 tempat lagi agar tidak terjadi antrian panjang. Syukurlah panitia dan pihak sekolah mempunyai beberapa alat yang diperlukan petugas PMI. Ternyata di tempat pengecekan darah ada yang membantu kami, ooo.. beliau adalah istri Pak Damianus, beliau bekerja di Laboratorium RS Panti Rapih, terima kasih Ibu Damianus atau Ibu Endang.
Tercatat ada 37 pendonor tetapi yang dapat diambil darah hanya 33 pendonor. Terima kasih.

Pembagian sembako, tercatat 35 paket sembako yang siap dibagikan kepada para Bapak tukang becak yang sering mangkal atau melayani para siswi di Stece. Pembagian ini berjalan lancar, karena sebelumnya panitia telah membagi kupon pengambilan melalui Pak Lis dan Pak Satpam.

Akhirnya keseluruhan acara selesai pukul 12.00 siang. Panitia masih tinggal untuk berbenah mengembalikan kursi meja siswi di kelas. Dan acara hari itu ditutup dengan doa.

Terimakasih kepada semua Pendonor, Donatur, Sponsor, Para Volunteer Dokter & Apoteker ALUMNA, Keluarga Besar SMA Stella Duce 1, Rekan dan Bapak Ibu Panitia semuanya dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu..

Rangkaian Acara selanjutnya besok tgl 19 April 2008 adalah Workshop untuk Adik-adik Siswi SMA Stella Duce 1...

Sekali lagi mohon doa dan terimakasih yg tak terhingga atas support dan partisipasi mbak mbak dan diajeng dan semua pihak terkait..

salam cinta...



(PhotoByNN91-Uploaded byUP94)

No comments: