Friday 15 February 2008

PEMBUKAAN RANGKAIAN LUSTRUM XII SMA STELLADUCE 1 YOGYAKARTA


Mbakyu, Teman-teman dan Diajeng sekalian,

Hari minggu kemarin, tanggal 10 Februari 2008, secara sederhana sesuai dengan semangat yang ingin dikobarkan pada Peringatan Lustrum kali ini, telah diadakan Acara Pembukaan Lustrum XII SMA Stella Duce 1 Yogyakarta. Bertempat di Aula SMA Stella Duce 1, Jl. Sabirin 1-3, Kota Baru, sambil "lesehan" beralaskan tikar, acara Peringatan Lustrum kali ini dibuka dengan upacara sederhana, berkat dan doa dari Sr. Petra. CB, Kepala Sekolah yang menjabat saat ini. Dihadiri oleh Bapak dan Ibu Guru, juga para Karyawan, dan Panitia Reuni.
Dalam kesempatan kali ini Sr. Petra . CB, menyatakan dukungan penuhnya atas kegiatan reuni ini dan akan membantu sesuai dengan keadaan dan kemampuan sekolah. Suster juga berterima kasih kepada para alumni karena para alumni juga berjasa dalam proses pembangunan SMA Stella Duce 1 ini. Selain itu juga suster beserta para guru akan sebisa mungkin untuk ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan dalam rangkaian acara reuni akbar tersebut dan terus mendoakan agar rangakaian acara reuni akbar nantinya bisa berjalan sukses dan sesuai dengan rencana.

Sambutan kedua dari Ketua Ikatan Alumna SMA Stella Duce 1, Ibu Sari Murti. Dalam sambutannya Mbak Sari (rasanya lebih enak kalo memanggil beliau dengan Mbak ya ? Hehehehe) menyatakan salut kepada para Alumna yang pantang menyerah untuk mewujudkan acara Reuni Akbar dan Lustrum XII SMA Stella Duce 1 ini. Walaupun saat kegiatan pertama dana belum mencukupi, tetapi para alumna tetap dengan ‘ciri khas anak stece’... pantang menyerah. Beliau menegaskan bahwa disitulah perwujudan dari ‘Srikandi Mrak Ati’. Para Srikandi tidak pantang menyerah dan terus berjuang. Beliau juga akan berupaya untuk terus membantu sesuai dengan kapasitas beliau dan mendoakan agar rangkaian acara reuni akbar dapat berjalan dengan lancar secara keseluruhan dan bisa dilakukan lagi di tahun-tahun mendatang. Di akhir sambutan, beliau berpesan agar para Srikandi (ditujukan untuk para panitia) untuk tetap semangat, pantang menyerah, dan saling menjaga komunikasi diantara sesama panitia. Sukses selalu untuk panitia alumna.

Dan akhirnya sambutan dari Ketua Umum Panitia Lustrum XII, Mbak Nana Marhadi menutup rangkaian acara pembuka kali ini. Dalam sambutannya Mbak Nana menjelaskan bahwa kegiatan pada hari ini (kunjungan) juga merupakan Pembukaan rangkaian acara Lustrum XII SMA Stella Duce 1 Yogya. Pembukaan tidak diadakan dgn pesta besar, ataupun misa, cukup dengan lesehan sederhana di aula, mohon berkat dipimpin oleh Sr Petra. Mbak Nana juga menjelaskan bahwa meskipun awalnya ide penyelenggaraan Lustrum XII & REUNI AKBAR ini justru datang dari pihak Sekolah ( SMA Stella Duce 1 ) tapi setelah "saling tunjuk, saling ajak, dan saling paksa" antar alumna yang datang pada awal rapat Agustus 2007 lalu ..hahaha, ..maka terbentuklah Kepanitiaan Alumna ini, ...Pemilihan Panitia ini pun bukan melalui voting seperti pemilihan RT / RW /Presiden...tapi berdasarkan SORAKK!!!..haha...Juga disebutkan oleh Mbak Nana bahwa meskipun saat ini dana yang terkumpul masih jauh dari target yang diharapkan, tapi tetap optimis....dengan panitia aktif yang jumlahya lebih dari 60 alumna ini panitia akan tetap berusaha mencapai target Budget dana yang diperlukan....sehingga rangkaian acara lengkap bisa terlaksana dgn lancar, Mbak Nana juga mengucapkan terimakasih kepada Sr. Petra dan keluarga besar SMA Stella Duce 1 atas kerjasama dan dukungan selama rangkaian kegiatan Lustrum dan Reuni ini berlangsung , juga kepada Ibu Sari Murti dan Ibu Santi Rini.
Setelah acara sambutan, maka segenap hadirin yang hadir pada acara Pembukaan Rangkaian Lustrum XII kali ini bersama-sama menyanyikan lagu Mars Stella Duce dengan dipimpin oleh Mbak Maria Goretti Stecers angkatan 2003. Suasana mendadak jadi hikmat dan penuh haru....
Dan akhirnya selesailah acara Pembukaan Rangkaian acara LUSTRUM XII . Para hadirin yang datang kemudian bersiap-siap melanjutkan kegiatan Kunjungan dan Nyekar kepada Mantan Guru dan karyawan SMA Stella Duce 1. Tapi sebelumnya foto bersama dulu dong ! Klik !!!
Cerita seputar Kegiatan Kunjungan dan Nyekar ke Mantan Guru dan Karyawan SMU Stella Duce 1, akan dibahas pada posting berikutnya. Jangan sampai ketinggalan, ya !!!


3 comments:

Indri Donaldson said...

Well Done panitia Lustrum XII. Semoga sukses and God Bless.

Anonymous said...

Thanks Mbak Indri ! Sampe ketemu di Reuni nanti ya

Indri Donaldson said...

Bener ya my dear Upiek, pasti kita ketemu. Wah senangnya.
Saya lihat photo kalian yang di depan gedung sekolah, itu pohon di halaman sudah besar dan tinggi, berarti aku yo wis tuo,ihik ihik...

Salam kangen dari NZ